Latest News

Lippo Siapkan Rp278 Triliun untuk Bangun Kota Baru.

Grup Lippo mengumumkan rencananya untuk membangun kota mandiri berskala internasional dengan investasi mencapai Rp278 triliun di koridor Jakarta-Bandung. 

Dalam keterangan resminya, kota baru dengan nama Meikarta itu akan menjadi proyek yang menghabiskan investasi Terbesar bagi Lippo sejak perusahaan didirikan. Melalui Meikarta, Lippo ingin memanfaatkan pusat ekonomi nasional di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, hingga Bandung. 



Untuk mendapatkan Rp278 triliun, Lippo akan menggunakan keuangan dari inside, dan dukungan kemitraan investasi dengan Mitsubishi, Toyota, dan Sanko Soflan yang sudah memulai pengembangan awal. 

Lippo mencatat sekitar 60% ekonomi nasional berada di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, hingga Bandung. Dari jumlah tersebut, 70% pergerakan ekonomi ada di pusat Bekasi—Cikarang, dengan jumlah penduduk diperkirakan akan mencapai 15 juta orang dalam 20 tahun mendatang. 

"Kota raksasa present day Meikarta berada di tengah koridor Jakarta-Bandung, dan dikelilingi oleh beberapa kota baru lain seperti Lippo Cikarang, Jababeka, dan MM2100," isi siaran pers Grup Lippo yang diterima Bisnis, Kamis (4/5/2017). 

Lippo mengklaim pengembangan tahap pertama Meikarta telah dirancang sejak 2014, dan pekerjaan fisiknya sudah dimulai pada Januari 2016. Pada tahap itu, perusahaan membangun 100 gedung pencakar langit yang memiliki 35—46 lantai. 

Dari 100 gedung yang dibangun pada tahap pertama, setengah atau 50 gedung di antaranya diperkirakan akan siap huni pada Desember 2018. Perusahaan juga membangun 250.000 perumahan yang dapat menampung lebih dari 1 juta komunitas perkotaan. 

"Lippo akan memasarkan launchingpenjualan perumahan pada Gebyar Akbar di Maxx Box, Orange County, Lippo Cikarang. Diperkirakan penjualan akan mencapai 3.000—5.000 unit for each hari," ujarnya. 

Tahap pertama di rencanakan selesai dalam waktu 3 tahun walaupun akan mulai dihuni Desember 2018. Meikarta dikelola dengan prinsip visi, keberanian, pengelolaan strong, kecepatan dan sistem keuangan yang sehat. 

Saat in, harga produk properti di sekitar koridor Bekasi—Cikarang mencapai Rp18 juta—Rp20 juta per m2. Perusahaan akan menawarkan produknya dengan harga di bawah Rp12,5 juta per m2, serta kredit kepemilikan rumah atau apartemen selama 20—25 tahun dengan suku bunga 8,25%. 

Baca juga : villatel bali

Masyarkat joke dapat memiliki hunian di Meikarta dengan booking expense Rp2 juta, dan uang muka 10% dari add up to harga produk properti. Meikarta menjamin investasi di kawasan tersebut adalah yang terbaik di Asia Tenggara, karena masifnya infrastruktur yang akan dibangun. 

Lippo berencana membangun tujuh pusat perbelanjaan shopping center dan komersial dengan add up to luasan 1,5 juta m2, pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, pusat keuangan internasional, 10 inn internasional berbintang lima, perpustakaan nasional, teater musical show dan pusat kesenian, 100 sekolah dasar internasional dan nasional furthermore, dan 50 SMP dan SMA nasional dan iinternasional. 

Kemudian tiga universitas nasional, pusat riset industri, International display focus, serta Indonesian Silikon Valley. 

Untuk pekerjaan pembangunan dan konstruksi di kawasan Meikarta, Lippo akan menggandeng kontraktor nasional seperti Total Bangun Persada, Wika, PP dan lainnya.

sumber :http://properti.bisnis.com/read/20170504/107/650692/bangun-kota-baru-lippo-siapkan-rp278-triliun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bali Property Agent Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.